Sunday, October 07, 2007

Writing: Jilbab Pertamaku


Category: Books
Genre: Nonfiction
Authors: Asma Nadia, Femmy Syahrani, Inet, Shinta Yudisia, Azimah Rahayu, Hikaru, Nadhira Khalid, Maftuhah Jakfar, Indah S. Pratidina, Muthi' Masfu'ah, dan Ria Fariana
(my writing: "Buka... Nggak... Buka... Nggak..." p.110)

Ragu pake jilbab? Takut gak bisa bertahan? Atau udah make tapi masih sering kebawa arus? Atau sekadar bernostalgia? Duh, pengin jilbaban tapi trendi, ada batasnya gak sih? Pengin tahu juga, gimana sih jilbab di mata cowok?
Kalo jawabanmu “YA!” berarti kamu butuh buku ini. Sebelas perempuan penulis membagikan kisah pertama berjilbab mereka. Seru, unik, lucu, haru, dan bakalan nambah manteb hati kamu. Baca deh!

-Jujur aja gw sih salut ma cewek yang pake jilbab, apalagi masih muda. Karena tandanya dia tuh punya sikap. Kalo dari muda udah bisa bersikap, pasti arah hidupnya bakal jelas. Tapi gw juga agak segen (respek) sama cewek berjilbab, akibatnya kalo bergaul ma mereka, gw jadi kaku, jaim, dan gak bisa ngocol lepas. Padahal gak semua cewek berjilbab kaku kaaan? Abis takut salah geto loh… Takut diomelin! Pernah punya pengalaman soalnya… Main gebuk aja, trus kena damprat, Hehehe. Hilman, Penulis.

-Perintah Allah itu pasti benar. Dengan mengenakan jilbab, wanita jadi jauh lebih terhormat, tidak murahan, dan jauuuh lebih cantik! Yakinlah dengan jilbab akan banyak manfaat yang diperoleh. Teguh Juwarno, PR Manager RCTI

-Rambut perempuan nasibnya ditentukan oleh tren yang dibuat di luar diri perempuan itu. Dengan berjilbab perempuan menjadi independen dan memutuskan diri dari tangan-tangan luar. Tapi kalau perempuan berjilbab mematut-matut diri lagi, terus mengikuti tren-tren jilbab, maka dia telah menghambakan jilbab di luar dirinya, lagi.
Agus R. Sarjono, penyair

-"JILBAB = Jadi Indah Luar BiasA Bo!" Yudi, Pustaka Zahra


Buku ini bagus banget buat sekadar nostalgia ketika pertama mengenakan jilbab, semangatnya, harunya, tangis yang dikit2 tumpah ketika teringat Allah. Semoga menyegarkan iman.
Buku ini juga bagus buat mereka yang niat, one day mau pake jilbab. biar tahu suka dukanya, tantangannya dan bisa lebih baik menyiapkan diri.
Terakhir buku ini juga bagus banget dijadikan kado bagi kakak atau adik perempuan, sepupu mkn? atau ibunda? atau teman/sahabat di kantor atau kampus? Mudah2an bisa mendekatkan mereka pada hidayah-Nya. Amin


Review: http://erincita.blogspot.com/2006/04/buku-jilbab-pertamaku_19.html